TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Bisa Berpasangan dengan Kandidat Koalisi Cikeas

Koalisi Cikeas dan Koalisi Kekeluargaan terus berkomunikasi.
Sandiaga Bisa Berpasangan dengan Kandidat Koalisi Cikeas
Bakal Cagub DKI Sandiaga Uno tuntas berlari di Jakarta Barat, Minggu, 18/09/2016 (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Sandiaga Uno bisa berpasangan dengan kandidat calon wakil gubernur DKI yang dipersiapkan oleh Koalisi Cikeas. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Mohamad Taufik.

Taufik, yang juga Wakil Ketua DPRD DKI, mengatakan, Koalisi Kekeluargaan yang mengusung Sandiaga terus berkomunikasi dengan Koalisi Cikeas yang terbentuk usai pertemuan petinggi empat partai politik, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu malam, 21 September 2016.

"Nanti kita diskusikan, apakah disepakati bersama apa tidak. Itu kan intinya. Di sana (Koalisi Cikeas) juga kan ada (kandidat yang disiapkan)," ujar Taufik di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis 22 September 2016.

Taufik juga memastikan Sandiaga yang telah diberi mandat oleh Prabowo untuk menjadi Cagub DKI yang diusung Gerindra akan mendaftar besok. Sandiaga, bersama pasangannya, akan berangkat dari sebuah rumah milik warga di kawasan Keramat Sentiong ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat.

"Deklarasi enggak perlu, langsung pendaftaran," ujar Taufik.

Menurut Taufik, Gerindra belum memastikan Sandiaga akan diantar Prabowo layaknya pasangan Ahok-Djarot yang diantar Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Kita diskusikan nanti teknisnya," ujar Taufik.

Terkait calon wakil Sandiaga, Taufik memastikan pengumuman akan dilakukan malam ini juga. Namun, karena komunikasi dengan Koalisi Cikeas sendiri belum tuntas, Taufik belum mengungkap siapa orang yang akan berpasangan dengan Sandi untuk melawan Ahok-Djarot.

"Ini baru mau ngobrol-ngobrol dulu," ujar Taufik. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP