TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Tak Ada Korban di Bencana Angin Puting Beliung Pulau Tidung

Bencana puting beliung menyebabkan 177 rumah warga rusak berat.
Tak Ada Korban di Bencana Angin Puting Beliung Pulau Tidung
Posko pengaduan korban bencan angin puting beliung yang sudah didirikan di Pulau Tidung, Kamis (22/9/2016). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini meski 177 rumah dilaporkan rusak. (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Pulau Seriubu memastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian bencana puting beliung yang menyerang Pulau Tidung, Kamis, 22 September 2016.

Meski dilaporkan ada 177 rumah dan sejumlah tower komunikasi roboh, namun seluruh warga dilaporkan selamat.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kaget dan shock saja karena pas kejadian kan dini hari,orang orang masih pada tidur," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart.

Saat ini di lokasi telah dibangun posko dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan beberapa arus logistik bantuan telah didatangkan dengan menggunakan kapal kecil di dermaga Pulau Tidung.

"Sudah ada 100 dus mi instan, selimut dan terpal, serta susu bagi para korban. Besok rencananya dua kapal bantuan lagi yang berangkat ke Pulau untuk bawa beras," katanya.

Situasi di Pulau Tidung sendiri dilaporkan sudah mulai kondusif. Warga korban angin puting beliung sudah mulai membereskan perlengkapan dan sisa puing rumah mereka. Namun listrik dilaporkan masih lumpuh dan padam.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP