Ahli Patologi: Bisa Jadi Tak Ada Sianida di Kopi Mirna

Rekaman CCTV saat Mirna pingsan minum kopi bersianida.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tak hanya tentang kematian Wayan Mirna Salihin yang dipaparkan ahli patologi forensik dari Australia, Richard Byron Collins, yang dihadirkan tim penasihat hukum Jessica Kumala Wongso.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Ahli itu juga membahas tentang kondisi Hani, teman Wayan Mirna Salihin yang tak mengalami apapun, meski juga sempat meminum es kopi Vietnam yang diminum Mirna.

Hal itu disampaikan Richard dalam persidangan perkara kematian Wayan Mirna di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, menjawab pertanyaan yang diajukan Otto Hasibuan, ketua tim penasihat hukum Jessica.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

"Hani meminum lebih sedikit dari korban, atau di dalam kopi itu tidak ada sianida," kata Richard, Kamis 22 September 2016.

Menurut Richard, berdasarkan analisanya, bisa juga Hani tidak kolaps, karena tidak menderita suatu penyakit yang tidak terdeteksi.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

"Proses jalannya penyakit secara alami pada korban, sehingga itu tidak teramati pada Hani," kata Richard.

Seperti diketahui, Hani, sesuai apa yang disebutkan penyidik Kepolisian, sempat mencicipi es kopi Vietnam usai, diminum Mirna saat berada di Kafe Olivier, 6 Januari 2016. Diketahui, Hani tidak mengalami dampak buruk apapun, setelah meneguk minuman itu. (asp)

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024