Pilkada Jakarta 2017

Jika Diminta Cuti Kampanye, Djarot: Kami Taat Aturan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dirinya siap cuti apabila diminta oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta untuk masa kampanye, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

"Kami tunggu saja. Kalau diminta ya saya akan cuti. Kami kan taat aturan," kata Djarot di Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

Jika harus cuti, Djarot tidak keberatan meninggalkan kesibukannya, terutama untuk urusan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Menurutnya, sudah ada sistem yang dapat dimonitor setiap saat. "Kan sistem sudah jalan. Kami tinggal ngecek saja. Kami tinggal lihat. Kami sudah pakai e-government, e-planning, dan e-catalog," ujarnya.

Ia memastikan, satu penyerapan anggaran itu harus maksimal, paling tidak 90 persen. "Kedua, jangan sampai ada penyimpangan-penyimpangan dan kebocoran di situ, terutama setelah kontrak selesai hingga tutup buku," ujar Djarot.

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

Djarot diusung sebagai calon wakil gubernur DKI di Pilkada 2017. Dia dipasangkan dengan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pasangan Ahok-Djarot telah mendaftar secara resmi di KPU Provinsi DKI Jakarta.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020