TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Disodori Kemeja Kotak-kotak, Wagub Djarot Sempat Terkejut

Djarot tak menyangka kenakan pakaian yang mirip dikenakan Jokowi-Ahok.
Disodori Kemeja Kotak-kotak, Wagub Djarot Sempat Terkejut
Ahok dan Djarot tiba di kantor DPP PDIP untuk mendaftarkan diri di KPUD DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016). (VIVA.co.id / Danar Dono)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sempat terkejut saat diminta mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak saat hendak mendaftar bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI, Rabu, 21 September 2016.

Djarot tak menyangka, pakaian yang akan ia kenakan, mirip pakaian khas pasangan Jokowi-Ahok di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2012.

"Pokoknya dikasih, terus saya pakai," ujar Djarot di Balai Kota DKI, Kamis, 22 September 2016.

Meski demikian, menurut Djarot, ketika dipakai, ia merasa pakaian yang dijahit khusus itu cocok dengannya.

"Eh pantas juga, kayak anak muda, Alhamdulillah," ujarnya.

Djarot mengatakan, pakaian dijahit di tempat jahit langganan Joko Widodo, baik ketika ia masih menjabat sebagai Gubernur DKI mau pun Presiden RI. Badan Djarot tidak diukur ulang untuk membuat kemeja. Karena sempat berkampanye untuk Jokowi, ia pernah dibuatkan pakaian di sana dan telah diukur badannya sebelumnya.

"Cuma sekali ukur, pas buat baju putih. Dua tahun yang lalu lah.

Sebelumnya, pasangan Ahok-Djarot mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna merah - biru tua saat mendaftar. Ahok-Djarot diusung empat partai, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golongan Karya (Golkar), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Nasdem. KPUD DKI telah menerima dan akan memeriksa berkas pendaftaran mereka.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP