TUTUP
TUTUP
METRO

Jelang Pengumuman, Pendukung Sandiaga Datangi Rumah SBY

Siang ini SBY akan umumkan nama Cagub-Cawagub DKI.
Jelang Pengumuman, Pendukung Sandiaga Datangi Rumah SBY
Pendukung Sandiaga Uno datangi rumah SBY (VIVA.co.id / Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id – Sejumlah partai politik pengusung lawan Ahok-Djarot dikabarkan bakal merapatkan barisan dan mengumumkan nama jagoannya hari ini di rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis, 22 September 2016.

Pantauan VIVA.co.id, saat ini telah hadir sejumlah elite politik dari partai berlambang Merci tersebut. Dan sekitar pukul 12:12 WIB, giliran sejumlah rombongan yang mengatasnamakan pengawal risalah Istiqlal tiba di kediaman SBY.

"Kami ingin merekomendasi nama yang bisa diterima umat, tidak semata-mata transaksi politik yang menguntungkan kelompok dan segelintir pihak," kata juru bicara pengawal risalah Istiqlal, Bachtiar Basyir pada awak media di lokasi.

Kedatangan kelompok ini, kata dia adalah murni inisiatif sendiri. Ketika disinggung siapa nama calon yang akan direkomendasikan, Bachtiar menyebut nama Sandiaga Uno. "Insya Allah ini bisa mewakili umat," katanya.

Di tempat yang sama, Ketum FPI Sobri menambahkan, akan mendukung calon yang bisa head to head atau satu lawan satu. "Karena ini salah satu cara agar lebih mudah dalam urusan pemilu," katanya.

Sementara itu, sampai dengan pukul 12:20 WIB, para pemimpin atau elite parpol lainnya seperti PKS, Gerindra, PAN, PKB dan PPP belum terlihat.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP