TUTUP
TUTUP
METRO

Ahok dan Cagub Lain Jalani Tes Kesehatan Akhir Pekan Ini

Tes kesehatan akan dilakukan di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat.
Ahok dan Cagub Lain Jalani Tes Kesehatan Akhir Pekan Ini
Ketua KPUD DKI, Sumarno. (Anwar Sadat - VIVA.co.id)

VIVA.co.id –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menjadwalkan tes kesehatan bagi para kandidat Calon Gubernur DKI pada akhir pekan ini.

Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo Jakarta Pusat. Menurut Sumarno, dia  telah memberikan jadwal pemeriksaan kesehatan kepada pasangan yang telah mendaftar yakni calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Selain itu KPUD juga memberikan buku panduan pada saat pemeriksaan kesehatan nanti.

"Kemarin sudah kita informasikan dan jadwalnya sekaligus buku panduan pemeriksaan kesehatan dan persiapan yang harus dilakukan. Sudah disampaikan kepada pasangan yang telah mendaftar," kata Sumarno di Kantor KPUD DKI, Kamis, 22 September 2016.

Pemeriksaan kesehatan rencananya berjalan selama dua hari yaitu, hari Sabtu 24 September 2016 dan hari Minggu 25 September 2016. Nantinya, para Cagub dan Cawagub DKI akan diperiksa secara bersamaan.

"Jadi seandainya nanti ada tiga paslon, ketiganya bersamaan menjalani tes kesehatan baik waktu dan di tempat yang sama. Terikait itu sudah diatur," ujarnya menambahkan.

Sumarno memprediksi, jumlah pasangan calon gubernur yang akan mendaftar tak lebih dari 4 pasangan calon. Hal itu diperkirakan berdasarkan jumlah perolehan masing-masing partai di DPRD DKI. Maka dari itu, ia juga telah berkoordinasi dengan RSAL Mintoharjo agar menyiapkan tempat pemeriksaan kesehatan untuk empat pasangan calon.

"Sudah diatur (pemeriksaan kesehatan), saya sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, tempat-tempatnya untuk masing-masing calon juga sudah diatur sedemikian rupa. Kita antisipasi untuk empat paslon, tapi kalau cuma ada 3 atau 2 paslon saja itu pasti sudah safe."

(mus) 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP