TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Enam Partai Sepakat Usung Satu Pasangan Lawan Ahok-Djarot

Kesepakatan terjadi di rumah SBY dan Prabowo.
Enam Partai Sepakat Usung Satu Pasangan Lawan Ahok-Djarot
Koalisi kekeluargaan kumpul mendadak, siapkan lawan Ahok (VIVA.co.id/Eka Permadi)

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan, partai politik peserta koalisi kekeluargaan telah sepakat mencalonkan hanya satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, kesepakatan tersebut merupakan hasil pertemuan di dua tempat berbeda yang dilakukan oleh partai koalisi kekeluargaan, yakni Demokrat, PPP, PKB dan PAN yang digelar di kediaman ketua umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam 21 September 2016. Kemudian Gerindra dan PKS di kediaman Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Semalam sudah disepakati hanya dua pasangan calon, baik pertemuan di kediaman Pak Prabowo maupun di Cikeas," kata Sandiaga di kantor pemenangannya di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 22 September 2016.

Hasil kesepakatan itu, menurut Sandiaga, sesuai dengan harapan banyak warga DKI yang berharap hanya ada dua pasangan calon.

"Karena dengan dua pasangan calon yang bertarung di Pilgub DKI sesuai dengan keinginan masyarakat Jakarta yakni  82 persen yang ingin dua pasangan calon, dan 60 persen inginkan pemimpin baru," katanya.

Sementara itu, menyangkut adanya dua tempat pertemuan yang digelar semalam bukan berarti mereka tidak saling berkomunikasi dan menandakan adanya poros baru. Soal berbedanya tempat pertemuan itu, menurut Sandiaga, lebih kepada soal jarak saja.

"Karenanya jaraknya jauh, kita dengan Cikeas semalam tetap berhubungan melalui telepon, bahkan kita telepon terus semalam," ujarnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP