TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Heru Budi: Ahok-Djarot Pasangan Serasi dan Tangguh

Heru adalah Pegawai Negeri Sipil yang sempat digadang jadi wakil Ahok.
Heru Budi: Ahok-Djarot Pasangan Serasi dan Tangguh
Kepala BPKAD DKI Jakarta Heru Budi Hartono (VIVA.co.id / Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono tidak keberatan dengan mendaftarnya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI.

Heru, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI yang sempat digadang-gadang Ahok, sapaan akrab Basuki, akan dijadikan calon wakilnya, memuji pasangan Ahok-Djarot.

"(Ahok-Djarot) Pasangan serasi dan tangguh," ujar Heru melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Kamis, 22 September 2016.

Heru tidak menjawab saat ditanya sikapnya terkait perubahan keputusan yang dilakukan Ahok. Ia sekadar membalas pesan singkat dengan tertawa.

Heru merupakan pilihan Ahok saat ia berencana maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 dari jalur perseorangan. Sikap Ahok berubah saat dasar hukum yang dibuat untuk Pilkada serentak 2017, Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, mengatur dilakukannya verifikasi faktual atau verifikasi langsung kepada warga yang mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mendukung Ahok.

Ahok-Djarot mendaftar ke KPUD, Rabu, 21 September 2016, menggunakan jalur partai politik. Mereka diusung empat partai politik, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Golongan Karya, Hati Nurani Rakyat, dan Nasdem.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP