Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Sepakat Berpasangan dengan Anies Baswedan

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan, pihaknya sudah sepakat berpasangan dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyatakan, pihaknya sudah bertemu secara langsung dengan Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Nomor 42, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September 2016.

"Tadi pagi saya mengadakan pertemuan dengan Pak Anies Baswedan. Kami sepakat bersama-bersama membangun Jakarta dan memenangkan Jakarta," kata Sandiaga di posko tim pemenangan, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September 2016.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga menjelaskan, keduanya banyak berdiskusi dan bertukar pikiran terkait Jakarta baru ke depan. "Kami sepakat dan kami menghormati proses yang sedang berlangsung di koalisi kekeluargaan saat ini. Dalam waktu yang tertinggal ini, kami akan membawa Jakarta yang baru. Pak Anies juga memiliki pandangan yang sama," ujarnya.

Meskipun sepakat untuk duet dalam Pilkada DKI Jakarta, menurut Sandiaga, keduanya menyerahkan keputusan dukungan kepada partai politik anggota koalisi kekeluargaan, yakni Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PKB dan PAN.

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

Saat ditanya siapa yang akan menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sandiaga menyerahkan hal tersebut kepada partai politik yang mengusungnya. "Posisinya belum ditentukan, kami menunggu hasil pembahasan dari koalisi kekeluargaan," ujarnya.

Sandiaga Uno

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Ada dua calon cawagub dki.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2020