TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Sepakat Berpasangan dengan Anies Baswedan

Keduanya menyerahkan keputusan dukungan ke koalisi kekeluargaan.
Sandiaga Sepakat Berpasangan dengan Anies Baswedan
Sandiaga Uno (VIVA.co.id/Edwin Firdaus)

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan, pihaknya sudah sepakat berpasangan dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyatakan, pihaknya sudah bertemu secara langsung dengan Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Nomor 42, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September 2016.

"Tadi pagi saya mengadakan pertemuan dengan Pak Anies Baswedan. Kami sepakat bersama-bersama membangun Jakarta dan memenangkan Jakarta," kata Sandiaga di posko tim pemenangan, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September 2016.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga menjelaskan, keduanya banyak berdiskusi dan bertukar pikiran terkait Jakarta baru ke depan. "Kami sepakat dan kami menghormati proses yang sedang berlangsung di koalisi kekeluargaan saat ini. Dalam waktu yang tertinggal ini, kami akan membawa Jakarta yang baru. Pak Anies juga memiliki pandangan yang sama," ujarnya.

Meskipun sepakat untuk duet dalam Pilkada DKI Jakarta, menurut Sandiaga, keduanya menyerahkan keputusan dukungan kepada partai politik anggota koalisi kekeluargaan, yakni Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PKB dan PAN.

Saat ditanya siapa yang akan menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sandiaga menyerahkan hal tersebut kepada partai politik yang mengusungnya. "Posisinya belum ditentukan, kami menunggu hasil pembahasan dari koalisi kekeluargaan," ujarnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP