TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Hari Kedua, Tak Ada Bakal Cagub DKI Konfirmasi Daftar

Situasi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI sepi.
Hari Kedua, Tak Ada Bakal Cagub DKI Konfirmasi Daftar
Situasi di hari kedua pendaftaran pasangan cagub dan cawagub di KPU DKI sepi. (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI belum menerima konfirmasi pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang akan berpartisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, di hari kedua pendaftaran, Kamis 22 September 2016.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, kantor KPUD DKI yang terletak di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, terlihat sepi pagi ini. Hal ini, berbeda jauh dengan hari pertama pendaftaran pada Rabu 21 September 2016. Pasangan cagub dan cawagub petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat melakukan pendaftaran kemarin.

"Memang untuk hari ini, belum ada yang mengkonfirmasi untuk mendaftar," ujar Ketua KPUD DKI Sumarno kepada VIVA.co.id di lokasi.

Meski demikian, menurut Sumarno, KPUD selalu siap menerima pendaftaran. KPUD tetap memberlakukan standar pelayanan yang sama seperti kemarin. Kepolisian, juga berjaga dengan kekuatan yang sama.

"Sudah sesuai protap (prosedur tetap) seperti itu," ujar Sumarno.

Sejumlah awak media terlihat berjaga menunggu, jika ada pasangan cagub, atau cawagub yang mendaftar secara mendadak. Di halaman kantor, dua layar menyala memperlihatkan situasi di lantai dua, tempat pendaftaran, yang masih sepi.

Sebagai informasi, KPU DKI membuka pendaftaran pasangan cagub dan cawagub DKI hingga Jumat besok, 23 September 2016. Tahapan Pilkada DKI 2017 berlanjut, dengan pemeriksaan kesehatan pasangan calon pada Sabtu 24 September 2016.

KPU, kemudian akan melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas-berkas pendaftaran pasangan calon hingga akhir Oktober 2016. Penetapan pasangan calon, dilakukan pada 24 Oktober 2016. Pada 25 Oktober 2016, dilakukan pengundian nomor urut. Pemungutan suara Pilkada DKI 2017 dilakukan pada 11 Februari 2017. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP