Ini Strategi PDIP Menangkan Ahok-Djarot

Ahok dan Djarot.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menempuh strategi yang hampir sama dengan strategi yang diambil saat memenangkan pasangan Jokowi - Ahok di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2012, untuk memenangkan Ahok - Djarot di Pilkada DKI 2017.

Komisi VIII: Panwaslu & Polisi Harus Lakukan Tindakan Tegas

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Trimedya Panjaitan mengatakan, strategi itu antara lain menempatkan 109 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari fraksi PDIP di setiap kecamatan di Jakarta. Para anggota dewan bertugas memastikan mayoritas dukungan di kecamatan yang menjadi tanggung jawabnya diberikan kepada Ahok - Djarot.

"Satu kecamatan rata-rata ada dua anggota dewan," ujar Trimedya di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta, Rabu, 21 September 2016.

YLKI: Parkir di GBK Harusnya Gratis

Menurut Trimedya, strategi itu segera dijalankan meski dukungan PDIP kepada Ahok-Djarot belum genap 24 jam. Hari ini saja, Trimedya yang merupakan anggota Komisi III DPR RI, mengaku sudah turun langsung ke wilayah Jakarta Timur. Kepada kader di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, ia menjelaskan alasan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menjatuhkan pilihan kepada Ahok-Djarot. Para kader, kemudian akan bekerja untuk memastikan mesin politik PDIP hingga tingkat ranting (kelurahan) mengamankan dukungan untuk Ahok-Djarot di wilayahnya.

"Kami hari ini sudah ditugaskan langsung ke DPC-DPC," ujar Trimedya.

Agus Yudhoyono soal Ucapan Ahok: Kita Terluka

(mus)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ini Alasan Ahok Minta Maaf Soal Surat Al Maidah

"Itu inisiatif Ahok sendiri."

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016