TUTUP
TUTUP
METRO

Anies Baswedan Tak Berambisi Jadi Cagub DKI

Anies sudah berkomunikasi dengan pimpinan partai dan kolega.
Anies Baswedan Tak Berambisi Jadi Cagub DKI
Anies Baswedan di kediamannya di Jakarta. (Irwandi Arsyad - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, mendadak menjadi ramai dibicarakan menjelang pendaftaran pasangan calon pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Salah satu lembaga survei menyebut Anies, merupakan salah satu calon yang cukup mempunyai popularitas dan elektabilitas tinggi dan bisa menjadi penantang calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Meskipun nama Anies santer beredar dan digadang-gadangkan menjadi penantang Ahok, tetapi Anies sendiri belum berambisi menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Sebab, menurut dia, hal itu ditentukan oleh ada, atau tidaknya dukungan dari partai politik yang akan mengusungnya.

Meskipun demikian, mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengakui, selain mengenal banyak pimpinan parpol, dia juga sering menjalin komunikasi dengan para politis tersebut. Namun, enggan menyebutkan telah bersilaturrahmi dengan pimpinan partai politik apa saja.

"Pokoknya, saya silaturrahmi dengan semuanya. Makanya enggak bisa sebut satu-satu, saya komunikasi dengan semuanya. Termasuk dengan warga, dengan kolega, dengan politikus, dengan parpol, dengan tetangga, dengan semuanya saya komunikasi," kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 21 September 2016.

Anies juga mengelak, saat ditanya apakah dia secara pribadi mempunyai niat untuk ikut menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2017. "Biarkan niat itu ada pada saya dan Tuhan yang tahu. Itukan urusannya sama Tuhan," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP