Pilkada Jakarta 2017

Usai Ahok-Djarot Daftar, Macet di Sekitar KPU DKI Terurai

Kemacetan di sekitar kantor KPU Jakarta mulai mencair
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Usai calon gubernur (cagub) Basuki Tjahaja Purnama dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI, Djarot Sjaiful Hidayat mendaftar ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, suasana di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, mulai lengang. Massa pendukung Ahok-Djarot mulai berkurang.

MUI Laporkan Ahok ke Polisi

Pantauan VIVA.co.id, kemacetan panjang yang sempat mengular di Jalan Salemba Raya juga mulai terurai. Arus kendaraan perlahan mulai lancar.

Sebelumnya, kemacetan parah terjadi di jalan tersebut menjelang pendaftaran cagub dan cawagub. "Tadi panjang banget (kemacetan), sampai dekat fly over yang simpang lima Atrium, ini sudah mendingan," ujar seorang petugas polisi yang berjaga.

Datangi KPUD, Tim Ahok-Djarot Lengkapi Berkas

Namun, kepadatan masih terlihat karena ruas jalan yang agak menyempit lantaran beberapa kendaraan awak media parkir di sekitar kantor KPU Jakarta.

Massa yang mendukung atau menolak Ahok-Djarot juga tak terlihat di lokasi. Sebelumnya, beberapa kelompok masyarakat mengatakan akan menggelar aksi longmarch dan demonstrasi di depan KPU DKI untuk menolak Ahok-Djarot.

Sandiaga Uno Jawab Tudingan Ahok
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus Yudhoyono soal Ucapan Ahok: Kita Terluka

Pejabat publik harus sensitif jika bicara tentang agama.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2016