TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Usai Ahok-Djarot Daftar, Macet di Sekitar KPU DKI Terurai

Suasana di kantor KPU Jakarta mulai lengang.
Usai Ahok-Djarot Daftar, Macet di Sekitar KPU DKI Terurai
Kemacetan di sekitar kantor KPU Jakarta mulai mencair (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Usai calon gubernur (cagub) Basuki Tjahaja Purnama dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI, Djarot Sjaiful Hidayat mendaftar ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, suasana di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, mulai lengang. Massa pendukung Ahok-Djarot mulai berkurang.

Pantauan VIVA.co.id, kemacetan panjang yang sempat mengular di Jalan Salemba Raya juga mulai terurai. Arus kendaraan perlahan mulai lancar.

Sebelumnya, kemacetan parah terjadi di jalan tersebut menjelang pendaftaran cagub dan cawagub. "Tadi panjang banget (kemacetan), sampai dekat fly over yang simpang lima Atrium, ini sudah mendingan," ujar seorang petugas polisi yang berjaga.

Namun, kepadatan masih terlihat karena ruas jalan yang agak menyempit lantaran beberapa kendaraan awak media parkir di sekitar kantor KPU Jakarta.

Massa yang mendukung atau menolak Ahok-Djarot juga tak terlihat di lokasi. Sebelumnya, beberapa kelompok masyarakat mengatakan akan menggelar aksi longmarch dan demonstrasi di depan KPU DKI untuk menolak Ahok-Djarot.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP