Pilkada Jakarta 2017

Bersama Mega dan Guyuran Hujan, Ahok-Djarot Daftar ke KPU

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dampingi Ahok-Djarot mendafatar ke KPU DKI, Rabu, 21 September 2016.
Sumber :
  • Eka Permadi

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, tiba di gedung KPU Provinsi DKI Jakarta, sekitar pukul 13.15 WIB, Rabu, 21 September 2016.

Komentar Djarot Soal Polemik Ahok dan Surat Al-Maidah

Keduanya didampingi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan sejumlah petinggi partai pendukung. Hujan deras mengiringi saat pasangan ini datang. 

Ahok-Djarat tampak keluar dari mobil sedan hitam bersama Megawati. Ahok yang menggunakan kemeja merah kotak-kotak, keluar dari samping kanan mobil bersama Djarot yang juga mengenakan kemeja kotak-kotak, dibalut jas PDIP. Mega keluar dari pintu sebelah kiri mobil dan langsung dipayungi ajudan.
Komentar Djarot Soal Isu Cabut Dukungan
 
Ahok-Djarot hanya melambaikan tangan saat ditanya berbagai pertanyan oleh para jurnalis. Ahok-Djarot terus berjalan di belakang Megawati menuju lift KPU DKI, dan bersama dalam satu lift menuju lantai dua.
Kisah Wagub Djarot Ditegur Anak Saat Merokok
 
Doa Bersama

Sebelum ke KPU DKI, rombongan sempat berkumpul di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. "Saya akan pergi mengiringi kedua calon untuk mendaftar," kata Mega.

Sebelum berangkat, Mega kembali memberi wejangan bahwa PDIP mendukung pemimpin tanpa memandang unsur suku ras agama dan antargolongan (SARA). Karena itu, dia meminta agar seluruh kader partai bersatu mendukung keputusannya yang telah menunjuk Ahok-Djarot.

"Kami tidak mencari pemimpin SARA, karena kita adalah bangsa yang majemuk dan mengaplikasikan Pancasila," kata Mega.

Keberangkatan mereka diiringi doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Tim Pemenangan Nusron Wahid. Selain diantar langsung Megawati, pasangan Ahok Djarot ikut didampingi sekretaris jenderal PDIP Hasto Kristanto, Ketua DPD PDIP DKI Ali Wardhana, dan Sekretaris DPD PDIP, Prasetyo Edi Marsudi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya