KPU DKI Siapkan 'Jalur Khusus' untuk Ahok-Djarot

Jalur khusus pasangan calon gubernur untuk daftar di KPUD
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta telah menyiapkan rute masuk bagi pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang hari ini daftar menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 mendatang.

KPUD DKI Tetapkan Hasil Pileg 2019, PDIP Raih Kursi Terbanyak

Menurut pantauan VIVA.co.id di lokasi, beberapa penunjuk arah sudah disiapkan untuk menuju tempat pendaftaran di lantai 2 KPUD DKI. Untuk pasangan calon, diarahkan ke sebelah kanan menggunakan lift. Sedangkan untuk tim pendukung, ke arah tangga di sebelah kiri.

"Begitu masuk (di lantai satu), Bacagub lewat lift sebelah kanan, pendukungnya lewat tangga (pintu sebelah kiri)," kata Ketua KPU DKI, Sumarno, di lokasi.

KPU DKI Jawab Laporan BPN-DPD Gerindra soal DPT, Berikut Lengkapnya

Menurutnya, hanya 40 orang tim inti pendukung pasangan calon yang diizinkan masuk ke dalam ruang pendaftaran. Sementara lainnya dipersilakan menunggu di pelataran gedung KPUD DKI.

Nantinya, bakal pasangan calon menyerahkan sejumlah berkas syarat pencalonan dan syarat calon yang sudah diinformasikan pihak KPU DKI. Di mana, petugas KPU akan mengecek kelengkapan berkas yang dibawa bakal pasangan calon.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

"Kita sudah punya daftar hadir, mana yang sudah ada, mana yang belum. Kalau enggak lengkap, enggak apa-apa, ada masa perbaikan. Nanti perbaikannya disusulkan," ujar dia.

Sumarno menambahkan, usai menyerahkan berkas, nantinya petugas KPU DKI akan menyerahkan tanda terima pendaftaran dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu 24 September mendatang.

"Begitu sudah selesai mengisi formulir segala macam, nanti yang bersangkutan akan lakukan konferensi pers," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya