Pilkada Jakarta 2017

Hujan Deras Warnai Pendaftaran Ahok-Djarot

Ahok dan Djarot.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Sejumlah petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah berangkat menuju kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 21 September 2016.

Selfie Kandidat Sarat Pesan Perdamaian

Presiden kelima RI yang sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah tiba di DPP PDIP lebih dulu. Sementarara Djarot Saiful Hidayat masih dalam perjalanan karena sempat kembali ke Balai Kota untuk absen.

Tidak lama Mega tiba, rombongan pengiring pasangan Ahok-Djarot tiba dengan menggunakan delapan mobil dan satu bus besar.  

Komisi VIII Dorong Kementerian Jaga Kerukunan Umat Beragama

Prasetyo Edi Marsudi keluar lebih dulu dari dalam mobil. Kemudian disusul Djarot yang menggunakan baju kotak-kotak. Tak lama, Ahok juga turun dari mobil dan terlihat menggunakan baju yang sama dengan Djarot.

Cuaca di lokasi hujan turun deras. Sementara di dalam bus, sejumlah elite partai pendukung tidak ikut turun.

Komentar Djarot Soal Polemik Ahok dan Surat Al-Maidah

Dari pantuan di lokasi, pengamanan telah diperketat petugas Kepolisian sejak pagi. Kurang lebih 50 personel menggunakan motor trail telah berjaga di depan kantor DPP PDIP. Beberapa petugas juga terlihat mengatur arus lalu lintas di sekitar kantor yang mulai ramai.

Sebelumnya, sempat beredar akan ada aksi demonstrasi untuk menolak pendaftaran Ahok sebagai calon gubernur DKI. Aksi demo rencananya akan dilakukan hingga di KPU Provinsi DKI saat pasangan Ahok-Djarot mendaftar pada pukul 13.00 WIB.
 
"Ini langkah antisipasi saja, jika memang longmarch lewat sini, kami siap pengamanan," ujar salah seorang petugas. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya