TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

KPU DKI Terima Cagub dan Cawagub dengan Karpet Merah

Pasangan Ahok-Djarot akan mendaftar hari ini.
KPU DKI Terima Cagub dan Cawagub dengan Karpet Merah
Karpet merah digelar di KPU DKI Jakarta menyambut bakal calon Pilkada 2017, Rabu, 21 September 2016. (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah mengonfirmasi pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat akan mendaftar ke kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, hari ini. Basuki akan mendaftar sebagai gubernur, sedangkan Djarot sebagai wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Kepala Daerah 2017.

"Tadi malam timnya Pak Ahok sudah datang menyatakan beliau akan datang hari ini sekitar pukul 13.00-14.00 WIB bersama pendukungnya. Tidak terlalu banyak, sekadar mengantarkan calon saja," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, di Kantor KPU DKI, Rabu, 21 September 2016.

Sementara itu, sejumlah persiapan dilakukan KPU DKI Jakarta pada pendaftaran calon gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Pantauan VIVA.co.id, para pekerja tampak mulai menyusun kursi di pelataran kantor KPU DKI Jakarta. Sejumlah petugas lainnya tampak memasang karpet merah di sepanjang jalan yang akan dilalui oleh para pendaftar.

Salah satu petugas mengatakan pemasangan karpet ini memang baru dilakukan pagi hari ini. "Iya baru dipasang hari ini, sengaja. Biar mepet-mepet (waktu)," ujar Ridwan, pekerja di KPU DKI.

Selain itu, KPU DKI Jakarta memasang tenda besar untuk para pendukung calon gubernur yang akan mendaftar. Sebab, hanya 40 orang yang dapat memasuki ruangan pendaftaran.

Pada ruang tunggu, para pendukung tersebut disediakan kursi berbalut kain berwarna putih dan dua buah layar LED berwarna hitam.

Menurut Sumarno, dua buah layar LED itu akan menyiarkan secara langsung prosesi pendaftaran calon gubernur di ruang pendaftaran.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP