Ahok-Djarot Jemput Mega Sebelum ke KPUD

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, akan bertandang ke rumah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebelum mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI, Rabu, 21 September 2016.

KPU DKI Jawab Laporan BPN-DPD Gerindra soal DPT, Berikut Lengkapnya

Dari rumah Mega, para petinggi partai pendukung Ahok-Djarot akan mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Rombongan yang hanya akan menumpang satu unit bus, berangkat bersama-sama dari kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, ke kantor KPUD DKI di Jalan Salemba, Jakarta Pusat.

"Mending naik bus satu (unit), selesai. Kalau semua bawa mobil masing-masing, kan pusing macetnya (karena hari ini) hari kerja," ujar Ahok di Balai Kota DKI.

Tujuh Komisioner KPU DKI Jakarta Dipolisikan

Ahok mengatakan, ia dan Djarot akan berangkat ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, usai makan siang. Keduanya menyelesaikan sejumlah pekerjaan mereka di Balai Kota DKI, mengisi formulir pendaftaran pasangan cagub-cawagub di sela-sela bekerja, kemudian berangkat ke rumah Megawati.

"Kalau Bu Mega mau antar (ke KPUD), kami jemput Bu Mega," ujar Ahok. (ase)

Akhir Januari, KPU Verifikasi Faktual Partai Peserta Pemilu
Komisioner KPU DKI, Betty Epsilon Idroos.

KPUD DKI Tetapkan Hasil Pileg 2019, PDIP Raih Kursi Terbanyak

Dari 16 parpol, hanya 10 parpol yang mendapat kursi wakil rakyat.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019