Pilkada Jakarta, KPU DKI Kerja Sama dengan tvOne

Maskot Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta hari ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan stasiun televisi tvOne terkait kerja sama pemberitaan soal pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 .

KPUD DKI Tetapkan Hasil Pileg 2019, PDIP Raih Kursi Terbanyak

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Sumarno, menyatakan penandatanganan MoU ini merupakan sebuah rangkaian kerja sama antara KPU DKI Jakarta, selaku penyelenggara pilkada, dengan media nasional, baik cetak maupun televisi nasional.

"Salah satunya hari ini ya dengan tvOne," kata Sumarno, usai menandatangani MoU dengan tvOne di gedung KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa, 20 September 2016.

KPU DKI Jawab Laporan BPN-DPD Gerindra soal DPT, Berikut Lengkapnya

Menurut Sumarno, kerja sama ini bertujuan agar media bisa membantu mentransformasi informasi kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta, terkait proses tahapan dan pelaksanaan Pilkada, Februari 2017.

"Kami harapkan media dapat memberikan edukasi kepada pemilih agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Karena pemilih-pemilih di DKI Jakarta ini kan cerdas, rasional dalam menggunakan hak pilihnya," ujarnya.

Tujuh Komisioner KPU DKI Jakarta Dipolisikan

Dengan kerja sama ini, dia berharap, dapat meningkatkan partisipasi publik terhadap proses pemilihan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

"Sejak launching kemarin sekitar 13 media nasional yang sudah MoU bersama kami. Kami harapkan ini bisa membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Jakarta," katanya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya