TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Pilkada Jakarta, KPU DKI Kerja Sama dengan tvOne

Kerja sama diharapkan meningkatkan partisipasi publik dalam pilkada.
Pilkada Jakarta, KPU DKI Kerja Sama dengan tvOne
Maskot Pilkada DKI Jakarta 2017. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta hari ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan stasiun televisi tvOne terkait kerja sama pemberitaan soal pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 .

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Sumarno, menyatakan penandatanganan MoU ini merupakan sebuah rangkaian kerja sama antara KPU DKI Jakarta, selaku penyelenggara pilkada, dengan media nasional, baik cetak maupun televisi nasional.

"Salah satunya hari ini ya dengan tvOne," kata Sumarno, usai menandatangani MoU dengan tvOne di gedung KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa, 20 September 2016.

Menurut Sumarno, kerja sama ini bertujuan agar media bisa membantu mentransformasi informasi kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta, terkait proses tahapan dan pelaksanaan Pilkada, Februari 2017.

"Kami harapkan media dapat memberikan edukasi kepada pemilih agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Karena pemilih-pemilih di DKI Jakarta ini kan cerdas, rasional dalam menggunakan hak pilihnya," ujarnya.

Dengan kerja sama ini, dia berharap, dapat meningkatkan partisipasi publik terhadap proses pemilihan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

"Sejak launching kemarin sekitar 13 media nasional yang sudah MoU bersama kami. Kami harapkan ini bisa membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Jakarta," katanya.

 

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP