TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada DKI 2017

KPU DKI Gelar Simulasi Pendaftaran Bakal Calon Gubernur DKI

Pendaftaran akan dibuka tiga hari, mulai besok hingga Jumat.
KPU DKI Gelar Simulasi Pendaftaran Bakal Calon Gubernur DKI
Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno (kiri) dan maskot Pilkada DKI 2017 (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta akan menggelar simulasi pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta di Kantor KPUD DKI Jakarta. Sesuai rencana, pendaftaran bakal pasangan calon akan dibuka mulai besok dan berlangsung selama tiga hari.

"Rencana nanti sore akan ada simulasi penerimaan pendaftaran. Simulasi itu dilakukan oleh internal petugas-petugas KPUD DKI Jakarta," kata Ketua KPU Provinsi DKI Sumarno di Gedung KPUD Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa, 20 September 2016.

Ia menambahkan, simulasi pendaftaran cagub dan cawagub bertujuan untuk melihat kesiapan seluruh petugas KPUD DKI Jakarta terkait dengan jadwal pendaftaran yang akan dimulai pada besok, Rabu, 21 September hingga Jumat, 23 September 2016.

"Saya ingin memastikan petugas-petugas kami itu sudah siap betul nanti. Sudah tahu tugasnya apa, calon datang itu apa yang harus mereka lakukan dan lain sebagainya," kata Sumarno.

Pantauan VIVA.co.id, sejumlah petugas terlihat berbenah untuk mempersiapkan agenda pendaftaran cagub dan cawagub yang akan dibuka besok. Di halaman kantor KPU Provinsi DKI Jakarta juga sudah dipasang tenda besar berukuran 10 x 15 meter. Tenda besar yang dikhususkan untuk petugas Kepolisia dari Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya juga sudah dipasang. 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP