Pilkada DKI 2017

KPU DKI Gelar Simulasi Pendaftaran Bakal Calon Gubernur DKI

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno (kiri) dan maskot Pilkada DKI 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta akan menggelar simulasi pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta di Kantor KPUD DKI Jakarta. Sesuai rencana, pendaftaran bakal pasangan calon akan dibuka mulai besok dan berlangsung selama tiga hari.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Rencana nanti sore akan ada simulasi penerimaan pendaftaran. Simulasi itu dilakukan oleh internal petugas-petugas KPUD DKI Jakarta," kata Ketua KPU Provinsi DKI Sumarno di Gedung KPUD Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa, 20 September 2016.

Ia menambahkan, simulasi pendaftaran cagub dan cawagub bertujuan untuk melihat kesiapan seluruh petugas KPUD DKI Jakarta terkait dengan jadwal pendaftaran yang akan dimulai pada besok, Rabu, 21 September hingga Jumat, 23 September 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Saya ingin memastikan petugas-petugas kami itu sudah siap betul nanti. Sudah tahu tugasnya apa, calon datang itu apa yang harus mereka lakukan dan lain sebagainya," kata Sumarno.

Pantauan VIVA.co.id, sejumlah petugas terlihat berbenah untuk mempersiapkan agenda pendaftaran cagub dan cawagub yang akan dibuka besok. Di halaman kantor KPU Provinsi DKI Jakarta juga sudah dipasang tenda besar berukuran 10 x 15 meter. Tenda besar yang dikhususkan untuk petugas Kepolisia dari Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya juga sudah dipasang. 

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024