Hakim Minta Pengamanan Sidang Jessica Ditingkatkan

Hakim Binsar Gultom di PN Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Binsar Gultom, hakim anggota dalam persidangan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, meminta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk meningkatkan pengamanan dalam persidangan 'kopi sianida' itu.

5 Hal yang Membuat Hakim Yakin Jessica Wongso Pembunuh Mirna dalam Kasus Kopi Sianida

Hal itu dikemukakan Binsar lantaran proses persidangan tak lama lagi akan memasuki tahap pemeriksaan terdakwa Jessica Kumala Wongso. "Kami mengimbau, persidangan ini kan sebentar lagi kan pemeriksaan terdakwa," ujar Binsar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, 20 September 2016.

Apalagi, dia menilai, perkara 'kopi sianida' itu menarik perhatian banyak orang. "Perkara ini cukup mengundang perhatian publik, bukan hanya Indonesia, juga dunia. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan, mengadili perkara ini secara adil, netral," ujarnya.

Hakim Kopi Sianida Binsar Gultom Dipromosikan Jadi Hakim Tinggi DKI Jakarta

Dia meminta Komisi Yudisial (KY) turut pula mengawasi proses persidangan yang masih bergulir. "Kami mengimbau kepada Kapolri selaku pihak keamanan, dan termasuk KY," katanya.

Seperti diketahui, kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kasus ini bermula dari tewasnya Mirna setelah minum es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 6 Januari 2016.

Jessica Kumala Sisipkan Senjata Ampuh dalam Memori Banding

Dalam kasus ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Jessica Kumala Wongso melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna. (ase)

Hakim Binsar  Gultom.

Binsar Gultom Ungkap Persamaan Kasus Kopi Sianida Mirna dengan Kasus Ferdy Sambo

Doktor Binsar Gultom mengatakan bahwa ada persamaan saat menangani kasus Kopi Sianida Mirna Salihin dan kasus Ferdy Sambo, meski rentang waktu keduanya cukup jauh. Meski

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2023