TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Uno Daftar Jadi Cagub Usai Salat Jumat

Dia minta relawan tidak mendampinginya saat mendaftar.
Sandiaga Uno Daftar Jadi Cagub Usai Salat Jumat
Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berencana mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, pada hari terakhir pendaftaran, Jumat, 23 September 2016 mendatang.

"Kami akan daftar ke KPUD DKI Jakarta setelah salat Jumat," kata Sadiaga di posko tim pemenangan, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 20 September 2016.

Wakil Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ini mengatakan, terkait calon wakil yang akan mendampinginya akan diumumkan last minute, yakni menjelang pendaftaran.

Namun dia tidak menyebut siapa calon wakil yang akan mendampinginya nanti. Sandi menyerahkan sepenuhnya keputusan ke partai politik pendukung.

"Kami memperkirakan, keputusan cawagub setelah salat Jumat. Kami akan langsung memfinalkan setelah Jumat dan langsung mendaftarkan ke KPUD," ungkapnya.

Sandi mengatakan telah meminta kepada relawan untuk tidak ikut dalam pendaftaran. Menurut dia, relawan cukup membantu mendoakan agar proses pendaftaran berjalan lancar.

"Saya sudah perintahkan kepada relawan, untuk tetap di rumah saja, bantu doa saja. Biar enggak menambah kemacetan. Juga bilang kita tidak perlu eforia, cukup sederhana dan biasa-biasa saja," ujar Sandiaga.

Pengusaha muda ini akan berjalan kaki ke KPUD DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya nomor 15, Paseban, Senen, Jakarta Pusat.

"Kami akan jalan kaki waktu mau daftar. Kami sepakati setelah salat Jumat. Kami kumpul di masjid, setelah salat, langsung ke KPU. Masjidnya yang tidak terlalu jauh, di Salemba," ucapnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP