TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Dapat Bocoran PDIP Bakal Usung Ahok

"Tadi pagi, saya komunikasi dengan salah satu petinggi PDI Perjuangan"
Sandiaga Dapat Bocoran PDIP Bakal Usung Ahok
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memprediksi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung  calon Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Iya, itu salah satunya (informasi PDIP akan dukung Ahok). Kemungkinan itu akan didukung," kata Sandiaga Uno di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 20 September 2016.

Wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra ini menyebut, tadi pagi dia sempat berkomunikasi melalui telepon genggam dengan salah satu petinggi DPP PDI Perjuangan. Salah satu petinggi partai berlambang Kepala Banteng dengan Moncong Putih itu meminta Sandi untuk tidak terlalu berharap PDIP bisa mendukungnya.

"Makanya, dibilang jangan terlalu berharap. Tadi pagi, saya komunikasi dengan salah satu petinggi PDI Perjuangan. Saya dititipin, jangan terlalu berharap, tetapi dalam politik apapun mungkin terjadi, karena politik itu dinamis," ucapnya.

Sandi juga mengaku telah diberitahu, jika PDIP akan mengumumkan pasangan calon yang didukung dan di usung untuk Pilkada DKI Jakarta 2017, malam ini.

"Berita saya dapatkan dari petinggi PDI Perjuangan, hari ini akan dimumumkan, malam nanti," katanya.

Sandi menyebut akan menerima apapun keputusan dari PDIP. Menurut dia, PDIP sebagai partai pemenangan dengan jumlah kursi DPRD DKI terbanyak punya kewenangan untuk memutuskan dan mengambil sikapnya sendiri.

Sandi menegaskan, akan tetap menghormati apapun keputusan dari PDI Perjuangan.

"Kami siap apapun keputusan PDI Perjuangan, yang akan diambil oleh PDI Perjuangan. Apapun keputusannya, kita akan tetap hormati," ucapnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP