TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Jelang PDIP Umumkan Calon, Ahok Diminta Kosongkan Jadwal

Ahok belum berani memastikan akan diusung oleh PDIP.
Jelang PDIP Umumkan Calon, Ahok Diminta Kosongkan Jadwal
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah diminta mengosongkan jadwal malam nanti oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Rencananya, malam nanti PDIP akan mengumumkan pasangan calon yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Ahok, sapaan Basuki mengatakan, permintaan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristanto melalui Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Djarot Saiful Hidayat.

"Sejak kemarin saya telah diminta mengosongkan jadwal sejak sore hingga malam karena mau ada pengumuman oleh PDIP," kata Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa, 20 September 2016.

Namun, Ahok belum berani memastikan bahwa dia akan diusung oleh PDIP. "Saya hanya diminta mengosongkan jadwal dulu, diundang atau tidak, tunggu nanti," katanya.

Seperti dikutip dari laman beritajakarta.com, website berita resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jadwal Ahok hari ini hanya pada pagi hari yaitu meresmikan RPTRA di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan bakal calon yang mereka usung untuk Pilkada DKI Jakarta, Selasa malam, 20 September 2016.

Pengumuman tersebut dilakukan serentak dengan pengumuman untuk Pilkda di daerah lain. "DPP PDI Perjuangan memastikan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI pada Selasa, 20 September 2016, jam 20.00 WIB, bertempat di kantor Pusat DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP