TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ahok Puji Ruang Ramah Anak di Kepulauan Seribu

RPTRA Tanjung Elang Berseri dibangun di atas lahan Pulau Pramuka.
Ahok Puji Ruang Ramah Anak di Kepulauan Seribu
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Filzah Adini Lubis - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa 20 September 2016. RPTRA yang dinamai Tanjung Elang Berseri dibangun melalui Corporate Social Responsibility (CSR) sebuah perusahaan swasta.

Dalam sambutannya, Ahok, sapaan Basuki, berharap RPTRA bisa dijadikan untuk tempat masyarakat bersilaturahmi. "Kalau zaman nabi dulu orang kumpul di masjid, hari ini mungkin sedikit berbeda, karena agama macam-macam, bagi pemerintah membuat tempat berkumpul dengan konsep Pancasila," kata Ahok.

Secara keseluruhan, Ahok memuji fasilitas RPTRA yang dibangun dengan konsep maritim itu. Namun, dia meminta agar RPTRA juga dilengkapi dengan ruang laktasi.

RPTRA Tanjung Elang Berseri dibangun di atas lahan Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang dengan luas 1.300m2. RPTRA menjadi taman interaktif yang indah dan nyaman untuk dimanfaatkan oleh anak-anak masyarakat Kepulauan Seribu. Bangunan dilengkapi dengan ruang serbaguna, ruang sekretariat, ruang PKK, ruang laktasi serta aula.

RPTRA Tanjung Elang dilengkapi dengan Taman Bermain dan alat permainan edukatif outdoor, amphiteater, lapangan futsal, lapangan voli pantai, tanaman toga dan penghijauan. RPTRA ini juga terintegrasi dengan Kampung Berseri.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP