Ahok Puji Ruang Ramah Anak di Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Filzah Adini Lubis - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa 20 September 2016. RPTRA yang dinamai Tanjung Elang Berseri dibangun melalui Corporate Social Responsibility (CSR) sebuah perusahaan swasta.

Masuk Zona Merah, 10 Persen RPTRA di Jakarta Pusat Belum Dibuka

Dalam sambutannya, Ahok, sapaan Basuki, berharap RPTRA bisa dijadikan untuk tempat masyarakat bersilaturahmi. "Kalau zaman nabi dulu orang kumpul di masjid, hari ini mungkin sedikit berbeda, karena agama macam-macam, bagi pemerintah membuat tempat berkumpul dengan konsep Pancasila," kata Ahok.

Secara keseluruhan, Ahok memuji fasilitas RPTRA yang dibangun dengan konsep maritim itu. Namun, dia meminta agar RPTRA juga dilengkapi dengan ruang laktasi.

32 Taman dan RPTRA di Jakarta yang Mengandung Timbal

RPTRA Tanjung Elang Berseri dibangun di atas lahan Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang dengan luas 1.300m2. RPTRA menjadi taman interaktif yang indah dan nyaman untuk dimanfaatkan oleh anak-anak masyarakat Kepulauan Seribu. Bangunan dilengkapi dengan ruang serbaguna, ruang sekretariat, ruang PKK, ruang laktasi serta aula.

RPTRA Tanjung Elang dilengkapi dengan Taman Bermain dan alat permainan edukatif outdoor, amphiteater, lapangan futsal, lapangan voli pantai, tanaman toga dan penghijauan. RPTRA ini juga terintegrasi dengan Kampung Berseri.

Bahaya Timbal yang Nempel Ayunan dan Perosotan di RPTRA

(ren)

Sejumlah petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, kawasan Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat malam, 3 Maret 2023.

Pemprov DKI Buka Pos Pengungsian Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal membuka pos pengungsian bagi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2023