Sedia Payung, Jabodetabek Masih akan Diguyur Hujan

Hujan mengguyur Jakarta dan wilayah sekitar.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memprediksi cuaca Jakarta dan sekitarnya pada pagi hari ini, Selasa, 20 September 2016, cerah berawan, atau berawan. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprediksi mengalami hujan ringan.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Pada siang hari nanti giliran Kepulauan Seribu yang diperkirakan berawan, sedangkan wilayah lainnya hujan dengan intensitas ringan dan sedang.

Sementara itu, pada malam nanti, cuaca Jakarta dan sekitarnya juga disebutkan masih mengalami hujan. Bahkan beberapa wilayah seperti Depok, Tangerang, dan Bogor, diprediksi hujan sedang hingga lebat. Bagi Anda yang hendak bepergian, ada baiknya untuk mempersiapkan jas hujan.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Selain Jabodetabek, BMKG juga mengingatkan potensi hujan hingga 22 September 2016 untuk wilayah Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur dan pesisir selatan Pulau Jawa.

Karena itu masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan, banjir bandang, pohon tumbang dan jalan licin.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir diimbau mewaspadai potensi gelombang laut antara 2,5-4 meter di Laut Andaman, perairan barat Sabang, perairan Enggano - barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, Samudera Hindia barat Sumatera - selatan NTB, Perairan selatan Jawa - Pulau Sumbawa, Selat Bali bagian selatan, Selat Lombok bagian selatan, dan Selat Alas bagian selatan.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024