Banyak Isu Miring, Ahmad Dhani Bisa Lemahkan Sa’aduddin

Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Sa’aduddin–Ahmad Dhani.
Sumber :
  • Hary Fauzan

VIVA.co.id – Calon bupati Bekasi, Sa’aduddin yang diusung Koalisi Membangun Bekasi (KMB) yakni, PKS, Gerindra, dan Demokrat, menepis isu miring terhadap pasangannya, Ahmad Dhani. Pasangan ini secara resmi telah mendeklarasikan diri dalam pilkada Bekasi 2017.

Sa'duddin-Ahmad Dhani Kalah di Quick Count

Politikus PDI Perjuangan Jejen Sayuti yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, menganggap Dhani tidak memiliki pengalaman karena belum pernah terjun di dunia politik. Meski popularitas Dhani baik, tapi tanpa pengalaman, pasangan Sa’aduddin dan Ahmad Dhani tentu akan menjadi lemah.

Popularitas Dhani tidak sesuai dengan respon kaum wanita yang justru menganggap Dhani sebagai sosok yang kontroversial dan tak mengerti soal politik. Masalah dalam rumah tangga Ahmad Dhani tentu sudah diketahui publik.
Cerita Ahmad Dhani Gagal Buat Video Klip di Tengah Aksi 212
 
Namun begitu, Sa’aduddin berpendapat kalau Ahmad Dhani sebagai manusia biasa tentu tidak akan disenangi semua orang. Tapi Dhani adalah orang yang cerdas, seorang musisi yang memiliki banyak kelebihan. Dan, sebagai manusia dia tentu saja juga memiliki kelemahan.
Ahmad Dhani Diperiksa Sebagai Saksi Tersangka Rachmawati
 
“Manusia semua sama, memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun dengan kelebihan yang dimilikinya itu, saya pun mengajaknya untuk sama-sama membangun kabupaten Bekasi yang luas ini dan memiliki pontensi yang besar,” ujar Sa’aduddin, Minggu, 18 September 2016.
 
Menurut Ketua DPC PKS Muhammad Nuh, pemilihan Dhani telah disetujui semua partai pengusung. Apalagi Dhani juga telah mendapat restu langsung dari Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Selain itu, Dhani telah bersedia untuk selalu memberikan klarifikasi atas isu yang kerap menerpa dirinya saat turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

"Jadi kami punya alasan memilihnya karena, Dhani mau memperbaiki dirinya,” katanya.

Untuk diketahui,  pasangan Sa’aduddin–Ahmad Dhani mendeklarasikan dirinya di Hotel Hom, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, 18 September 2016. Pasangan ini  akan resmi mendaftarkan dirinya ke KPUD Kabupaten Bekasi, 22 September 2016.

Sa’aduddin adalah bupati Bekasi periode 2007-2012, yang dikalahkan Neneng Hassanah Yasin pada pilkada 2012. Dua tokoh politik Bekasi ini akan kembali bertemu pada Pilkada 2017. Neneng akan maju bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Eka Supriatmaja. Keduanya adalah kader Partai Golkar. Keduanya juga didukung Partai Nasdem.

Pasangan calon yang lain adalah Meilina Kartika Kadir (Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi) dengan Abdul Kholik (Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi). Selain dari tiga pasangan calon dari partai, ada dua nama lain dari non partai juga akan ikut berlaga di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Mereka yakni, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono dan Iin Farihin – KH Mahmud. keduanya telah dipastikan memenuhi syarat sebagai pasangan calon dari perorangan.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya