Pilkada Jakarta 2017

Hidayat Nur Wahid Larang Warga DKI Pilih Pemimpin Zalim

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Hidayat Nur Wahid, meminta warga Jakarta untuk tidak memilih pemimpin zalim dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

PSI Siap Usung Waketum Golkar Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan pemimpin Jakarta dan pemimpin kaum Muslim secara khusus, harus orang yang bersih. Pemimpin itu harus bijak, memiliki akhlakul karimah, dan memimpin dengan cara yang santun.

"Dalam memilih pemimpin, kita tidak boleh memilih pemimpin yang zalim," ujar Hidayat dalam istigatsah Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu, 18 September 2016.

PSI Serap Aspirasi soal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Lewat Rembuk Rakyat

Selain itu, Hidayat mengatakan, memilih pemimpin bagi umat Muslim tak ubahnya bentuk ibadah. Hidayat mengimbau umat Muslim di Jakarta menggunakan hak pilihnya. Hak pilih, disalurkan untuk memilih pemimpin yang layak, seperti memilih imam untuk salat.

"Semua harus menggunakan hak pilihnya. Umat Islam harus memilih, jangan golput," ujar Hidayat.

Heru Budi Ungguli Ridwan Kamil dan Gibran jika Diusung Jadi Cagub DKI, Menurut Survei NSN

Selain Hidayat, sejumlah tokoh menghadiri acara istigatsah yang sekaligus silaturahmi akbar. Mereka adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, ulama Jakarta KH Fahrurrozi Ishaq, Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Bachtiar Nasir, Ketua Dewan Pertimbangan Badan Amil Zakat Nasional Didin Hafidhuddin, imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, dan bakal calon Gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Nama Gibran hingga Ridwan Kamil Masuk Radar Cagub DKI Hasil Rembuk Rakyat PSI

Nama Gibran Rakabuming hingga Ridwan Kamil masuk radar bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung PSI sebagaimana hasil rembuk rakyat yang dilakukan PSI.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2023