Amien Rais Sebut Ahok Dewa Kecil Ingusan

Amien Rais hadiri Rapat Akbar Forum RT RW Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Amien Rais tidak menyukai gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Menurut Amien, Ahok, sapaan akrab Basuki tak ubahnya 'dewa'. Ia tercatat berseteru dengan sejumlah lembaga negara, seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang merupakan lembaga pemerintah pusat. Ahok, juga tak segan mengerahkan aparat Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mendukung penertiban bangunan liar yang menjadi salah satu program utamanya.

"Dia saya kira sudah seperti dewa kecil lah ya," ujar Amien di Pasar Permai Lorong, Koja, Jakarta Utara, Minggu, 18 September 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Meski demikian, menurut Amien, bukan tak mungkin Ahok dikalahkan kandidat Gubernur DKI lain dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Amien melihat banyaknya warga Jakarta yang tak ingin Ahok kembali menjadi Gubernur DKI.

Amien mengatakan, banyaknya orang yang mengikuti Rapat Akbar Forum RT RW Jakarta Utara yang juga ia hadiri hari ini, adalah bukti hal tersebut. Amien yakin, besarnya popularitas Ahok berdasarkan survei sejumlah lembaga, tidak akan bisa mengalahkan besarnya penolakan warga Jakarta kepadanya.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Dia dewa kecil, dewa ingusan. Bisa dikalahkan, insya Allah," ujar Amien.

(mus)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024