Tingkat Kedisiplinan Bangsa Dilihat dari Caranya Berkendara

Ilustrasi berkendara secara aman.
Sumber :
  • Hadi Suprapto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tingkat kedisiplinan suatu bangsa dinilai dapat dilihat dari cara masyarakatnya berkendara. Hal itu menjadi alasan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya mengambil tema 'Safety and Defensive Riding' dalam memperingati hari jadinya yang ke-61.

Dikebut Pemasangan 70 Kamera ETLE di Jakarta, Target 31 Desember Rampung

Wakil Kapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suntana mengatakan, Polda ingin menanamkan sikap disiplin berkendara itu sejak dini kepada generasi muda Indonesia. Sehingga, saat dewasa, ia terbiasa disiplin dalam segala hal.

"Kita harus disiplin dan berlaku tertib. Kita berharap, ini bisa menjadi contoh atau tauladan kepada masyarakat, juga kepada anak-anak," ujar Suntana di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu, 18 September 2016.

Mobil dan Motor yang Ingin Uji Emisi, Mesti Tahu Dulu Hal Ini

Suntana memberi sambutan dalam festival yang diselenggarakan menjelang hari jadi Dirlantas Polda Metro Jaya yang ke-61. Turut hadir, Kepala Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Syamsul Bahri dan Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Andri Yansyah.

Festival, dimeriahkan antara lain aksi pentas polisi cilik, akrobat polisi lalu lintas bersepaturoda, dan hiburan grup musik.

Pemprov Sebut Lokasi Razia Uji Emisi di Jakarta Bakal Berpindah Setiap Pekan

(mus)

Aksi Demo Apdesi Tutup Tol Senayan Depan DPR

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto pada Selasa, 5 Maret 2024 siang ini. Hal ini dilakukan buntut demo

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024