Begini Kondisi Siswi SMA Bunda Kandung Saat Ditemukan

Ilustrasi/Tindak kekerasan
Sumber :
  • pixabay.com

VIVA.co.id – Sakinah Azzahra, siswi SMA Bunda Kandung korban dugaan penculikan akhirnya berhasil ditemukan tim kepolisian Polda Metro Jaya di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 17 September 2016.  Saat ditemukan, kondisi korban terlihat cukup memprihatinkan.

Marah ke Anak, Lantas Apa yang Harus Dilakukan Orangtua?

Hal itu diakui Herlinda, tante korban saat dihubungi viva.co.id, Sabtu 17 September 2016. “Iya, Mas. Sakinah kondisinya kumal banget, kaya gelandangan. Badannya juga kurus banget dan batuk-batuk. Matanya seperti orang jarang tidur, kelihatan sayu,” kata Herlinda, tante dari Sakinah.

Dalam kesempatan itu Herlinda juga meluruskan, lokasi ditemukannya Sakinah yang ditemukan bukan di rumah kontrakan tapi emperan toko.

Polisi Gerebek Panti Asuhan di Medan, Diduga Eksploitasi Anak di Tiktok

“Ternyata bukan di kontrakan, tapi di emperan tempat jualan daging di sebuah pasar. Kita memang sempat nyari ke kontrakan si pelaku tapi enggak ada. Nah kata polisi ketemunya di pasar. Saat itu Sakinah dalam posisi tiduran di ubin yang biasa tempat daging,” tuturnya.

Sakinah, juga tak lagi mengenakan seragam Pramuka melainkan mengenakan kaos hitam oblong dan celana boxer. “Sepertinya itu kaos si pelaku, dia pakai sandal,” tuturnya.

Viral, Guru Les Pukuli Wajah Siswinya Saat Belajar

Saat ini, lanjut Herlinda, Sakinah masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Kondisinya terlihat syok berat dan masih sering menangis. “Kita (keluarga) belum bisa nanya detail karena dia masih menangis terus,” ujarnya.

Seperti diketahui, Sakinah dikabarkan hilang 15 Agustus 2016. Ia diduga dibawa kabur oleh IRV alis Tile yang tak lain adalah tetangganya sendiri di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Sampai saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan polisi. 

Ilustrasi kekerasan pada anak

Tragedi Penganiayaan Anak Selebgram: Waspada! Ini 5 Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

Berkaca pada kasus penganiayaan yang dialami putri Aghnia Punjabi. Apa yang perlu dilakukan oleh orang tua dalam melindungi anak mereka dari kekerasan?

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024