Rizal Ramli Sebut Gaya Ahok Seperti Orba

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Rizal Ramli menilai harus ada antitesa dari Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok dalam pilkada DKI Jakarta 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"(Ahok) soal keadilan bagaikan golok. Kalau sama yang berkuasa tumpul. Kalau ke bawah tajam. Ideologi Ahok jelas bukan Marhaen. Kalau PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dukung Ahok, jelas saya bingung," kata Rizal di warung daun, Jakarta, Sabtu 17 September 2016.

Ia melanjutkan, dalam pendekatan pembangunan, Ahok malah menggunakan penggusuran sebagai modal pembangunan. Apalagi, dengan menggunakan tentara yang ia sebut sebagai gaya neo orde baru (orba).

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Mengumpulkan dana dari pengembang itu off budget, langgar aturan. Nah, pola ini kita lawan setelah Soeharto jatuh. Ahok mengembalikan lagi cara ini," kata Rizal.

Ia pun mempertanyakan mereka yang siap mendukung Ahok. Sebab, kebijakan-kebijakan Ahok dituding sama dengan mengembalikan ke zaman orba. Menurutnya, para mantan aktivis 98 akan melawannya. (asp)

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024