Pilkada Jakarta 2017

Mardani Akui Tak Punya Niat Jadi Calon Wakil Gubernur DKI

Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera (kanan)
Sumber :
  • DPW PKS DKI Jakarta

VIVA.co.id – Bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan, kaget dicalonkan untuk mendampingi Sandiaga Uno di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"PKS partai kader. Tak ada niat saya maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Sembilan bulan proses kita gagas, ada koalisi kekeluargaan. Saat yang sama, kita punya gentlement agreement dengan Pak Prabowo," kata Mardani di warung daun, Jakarta, Sabtu 17 September 2016.

Menurut Mardani, sebelum kesepakatan antara Partai Gerindra dan PKS akan mencalonkan Sandiaga Uno dan dirinya tercipta. PKS sudah mencari berbagai alternatif calon.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Akhirnya mentok. Keluar nama Mardani Ali Sera. Saya lebih kaget. Kita tak pernah berpikir posisi, tetapi kontribusi dan prestasi kerja. Pimpinan kita buat simulasi dan perhitungan harus hadir di Jakarta, agar cagub dan wakilnya bisa mengubah paradigma yang ada," kata Mardani.

Ia menegaskan, ketika melihat sosoknya, jangan lihat pada personalnya. tetapi juga dilihat PKS-nya. Ia mengaku, kepada Sandiaga tak ada transaksi apapun dalam duet itu.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Biar lurus motivasinya, jangan buat deal dari awal. Kalau mau bangun Jakarta, harus mandiri," kata Mardani. (asp)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024