Kronologi Terbakarnya Kapal MV Divine Success

Kapal terbakar di Tanjung Priok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Sebuah kapal pengangkut semen curah bernama MV Divine Success terbakar di Pelabuhan 1 Kade 115 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat malam, 16 September 2016. Kasat Reskrim Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Victor Inkiriwang, mengatakan jajarannya akan mendalami penyebab terbakarnya kapal tersebut.

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

"Kejadian terbakarnya Kapal MV Divine Success ini terjadi sekitar pukul 18.02 WIB, di Dermaga 115 Pelabuhan Tanjung Priok. Untuk penyebab pastinya mengapa kapal ini terbakar masih kami dalami lebih lanjut," ungkap Victor.

Victor menjelaskan kronologi terbakarnya kapal MV Divine Success. Saat itu para anak ABK tengah bongkar muat semen di kapal tersebut.

KM Mutiara Berkah I yang Angkut 136 Truk Terbakar Hebat di Merak, Prajurit Lanal Banten Dikerahkan

"Kapal diketahui tengah bersandar di dermaga 115 Pelabuhan Tanjung Priok. Saat itu para ABK tengah melakukan bongkar muat semen curah dari daerah Baya Kabupaten Sukabumi," ungkap Victor.

Ia menuturkan, kemudian, salah satu ABK melihat asap yang muncul dari ruang mesin kapal.

Bus Pelat Merah Penyebab KMP Royce 1 Terbakar Milik Kemendag, Mau Antar Rombongan Nikah

"Sekitar pukul 18.02 WIB, salah satu ABK kapal yang sedang tugas jaga, melihat asap keluar dari ruang mesin kapal. Kemudian kejadian itu pun langsung dilaporkan ke petugas keamanan setempat, dan selanjutnya dilaporkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Syah Bandar dan Otoritas Pelabuhan," kata Victor. 

Kasat Reskrim mengatakan, dalam kejadian ini juga, telah dikerahkan sebanyak lima unit pemadam kebakaran dari pelabuhan, tiga unit pemadam serta diperkuat dua kapal tug boat pemadam.

"Kemudian diperkuat 3 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Jakarta Utara. Jadi terhitung 8 unit Damkar dan 2 unit tug boat," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, petugas tidak menemukan adanya korban jiwa dan luka-luka dari terbakarnya kapal tersebut. 

 

(ren)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya