Pilkada Jakarta 2017

Gerindra Pilih Hari Terakhir Daftarkan Cagub DKI ke KPUD

Ketua KPUD DKI, Sumarno (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Sumarno, mengaku telah mendapat pemberitahuan dari pengurus Partai Gerindra yang akan mendaftarkan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di hari terakhir masa pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Riza Patria Ngaku Tidak Pernah Minta Jadi Cagub DKI ke Partai Gerindra

"Dari Gerindra akan mendaftar kemungkinan 23 September. Mereka juga akan bawa pendukung. Mereka bilang pendukungnya banyak, mau masuk ke ruang registrasi 200 orang," kata Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat, 16 September 2016.

Partai lainnya yang juga telah mengabarkan waktu pendaftarannya yakni Hanura. Rencananya, Hanura akan mendatangi kantor KPU DKI Jakarta di hari pertama masa pendaftaran.

Secara Non-Formal, Gerindra Sudah Siapkan Riza Jadi Cagub DKI 2024

"Hanura kan mendukung Pak Ahok. Katanya, Hanura akan daftar tanggal 21 September. Tapi ini info belum resmi ya," ujar Sumarno.

Sampai saat ini, Gerindra masih mantap akan mengusung Sandiaga Uno menjadi calon Gubernur DKI di Pilkada DKI 2017. Sejauh ini ada tiga nama yang tersiar bakal menjadi pendamping Sandiaga, seperti Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Deputi Pemprov DKI Sylviana Murni, dan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. (ase)

Strategi Gerindra Rayu Dukungan Demokrat dan Relawan AHY
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024