Pilkada Jakarta 2017

Black Campaign di Medsos saat Pilkada Bakal Masuk Bui

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilgub) DKI Jakarta, polisi akan melakukan patroli Cyber. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kampanye hitam (black campaign) jelang Pilkada. Jika ditemukan ada akun yang sengaja menyudutkan para calon, maka bakal masuk bui.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Terkait di dunia maya, tentu Cyber Crime 1x24 jam akan patroli. Humas juga kita punya tim medsos akan melakukan deteksi dini terkait dengan maraknya black campaign kemudian yang berbau SARA," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 16 September 2016.

Dia mencontohkan, dalam beberapa kasus sudah melakukan pencegahan. Salah satunya kasus penganiayaan di Transjakarta yang menyebut kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kami juga selalu mengantisipasi. Selalu respons beberapa kasus, terakhir ada kejadian pemukulan di Transjakarta itu juga kita segera respons. Kita enggak mau ini mengembang jadi masalah krusial dan SARA," ucapnya.

Terkait pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 21-23 September 2016. Pihaknya sudah menggelar Operasi Mata Praja 2017.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Sejak 19 September kemarin kita sudah menggelar Operasi Mata Praja 2017. Polda Metro Jaya sudah mengagendakan rangkaian kegiatan Pilkada DKI Jakarta. Pemilihan Gubernur ini sudah sesuai agenda yang kita mapping dan kita rencanakan operasinya. Kita sudah siapkan personel seperti tanggal 21-23 September ada pendaftaran calon partai akan kita lakukan pengamanan. Kita rapat koordinasi, deteksi dini kita harap enggak terjadi apa-apa," ujarnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024