Pilkada Jakarta 2017

Ahok Minta Warga Jakarta Pilih Gubernur yang Terbaik

Ahok jadi saksi Sanusi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan tingkat ketersukaan atau 'aksepsibilitas' antara dia dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini adalah pertanda Risma memiliki potensi menjadi salah satu alternatif pilihan warga Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Siapapun orang yang mau maju, maju saja," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Jumat, 16 September 2016.

Ahok mengaku senang jika Risma atau siapapun maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Menurutnya, warga Jakarta semakin banyak pilihan calon gubernur. Apalagi, jika pilihan itu adalah seorang kepala daerah yang dianggap berhasil di daerahnya seperti Risma. Warga semakin diuntungkan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kalau makin baik (kualitas kandidat yang maju di Pilkada), makin bagus. Prinsipnya, orang DKI bisa dapat yang terbaik dari yang terbaik," ujar Ahok.

Survei Poltracking Indonesia mengungkap aksepsibilitas Ahok dan Risma sama-sama 64 persen. Hasil survei itu dirilis Kamis kemarin, 15 September 2016. Selain Ahok dan Risma, Poltracking juga meneliti aksepsibilitas tokoh lain yang populer. Mereka di antaranya Yusuf Mansur (63 persen) dan Anies Baswedan (53 persen). (ase)

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024