Golkar Berharap PDIP Kembali Usung Ahok-Djarot

Spanduk dukungan untuk Ahok dan Djarot
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Partai Golkar berharap PDI Perjuangan dapat kembali mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut pihaknya masih berharap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan restunya untuk mengusung Ahok.

"Kami masih berharap dukungan ibu Megawati terhadap pasangan ini terus berlanjut," kata Ace usai mendengar paparan hasil survei Poltracking tentang kandidat di Pilkada DKI 2017, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 15 September 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Ace berharap pasangan petahana tersebut dapat mendapat dukungan untuk maju dalam Pilkada. Bahkan, Ace menyebut partainya yang sudah mendeklarasikan dukungannya kepada Ahok, tidak menyodorkan nama untuk menjadi wakilnya.

"Golkar sama sekali tidak menyodorkan nama satupun pada Ahok jadi wakilnya, kami serahkan sepenuhnya pada Ahok," kata dia.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Terkait hasil survei Poltracking yang menempatkan Ahok sebagai kandidat yang lebih unggul, Ace mengaku Golkar cukup puas. Namun dia menegaskan jika Golkar masih akan terus bebenah dalam menghadapi Pilkada, mengingat terdapat sejumlah yang bisa menjadi lawan berat Ahok.

Termasuk salah satunya adalah Wali kota Surabaya Tri Rismaharini. "Ini akan jadi catatan bagi kami, dalam mengambil langkah-langkah politik ke depan, lakukan pembenahan-pembenahan soal bagaimana strategi pemenangan," tutur Ace.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024