Pilkada Kabupaten Bekasi Diikuti Lima Pasang Calon

Ahmad Dhani saat kegiatan di Bekasi.
Sumber :

VIVA.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2017 akan berlangsung pada 15 Februari tahun depan. Sejumlah partai politik sudah menyiapkan calon pasangan masing-masing.

Diduga Ada Penggelembungan Suara, Caleg Golkar Sarim Saefudin Cari Keadilan

Pasangan calon (paslon) yang siap maju adalah paslon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar dengan koalisinya Partai Nasdem, yang mengusung petahana Neneng Hasanah Yasin untuk berpasangan dengan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Eka Supriatmaja, sebagai wakilnya.

Kemudian paslon Meilina Kartika Kadir (Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi) dengan Abdul Kholik (Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi) yang diusung koalisi partai PDIP, PKB, dan PPP.

Dan satu pasangan calon dari partai politik lainnya, ada pasangan calon dari PKS yang berkoalisi dengan partai Gerindra dan partai Demokrat yakni, Sa'aduddin mantan bupati periode 2007-2012, yang dipastikan akan berpasangan dengan musisi Ahmad Dhani sebagai wakil.

Sementara itu, tidak hanya dari pasangan calon partai politik yang bertarung di pilkada Kabupaten Bekasi karena, dipastikan dua pasangan calon dari independen yakni pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (Obama) dan pasangan Iin Farihin-KH Mahmudin (Imam)

Dua pasangan independen ini sudah dipastikan ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan KPU Kabupaten Bekasi pada Minggu (11/9) lalu.

"Ya dari lolosnya pasangan calon nonpartai ini, bakal ada lima pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Februari 2017 nanti," kata Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Idham Khalik Kamis 15 September 2016.

Dengan demikian, kata Idham, para pasangan calon ini pun sesuai jadwal akan mulai mendaftarkan secara resmi ke KPUD Kabupaten Bekasi, pada  21 September 2016 hingga 23 September 2016 mendatang.

(ren)
 

Kabupaten Bekasi Bakal jadi Tuan Rumah MTQ Jabar, Pj Bupati Dani: Terus Kita Matangkan
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024