Pilkada Jakarta 2017

Ahok Jadikan Maia Estianty Pendamping Cadangan

Basuki Tjahaja Purnama, Ahok
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku serius ingin mengajak Maia Estianty, mantan istri musisi Ahmad Dhani, mendampinginya sebagai calon Wakil Gubernur DKI di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Ahok: Maia Estianty Tinggi dan Cantik

"Serius kok. Melamar (mengajak jadi cawagub) boleh dong," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Rabu, 14 September 2016.

Menurut Ahok, Maia adalah artis yang tidak punya pengalaman di dunia politik, cocok dijadikan kandidat cawagub cadangan.

Ahok Ingin Maia Jadi Pendampingnya Buat Tandingi Ahmad Dhani

Ahok bisa menjadikan Maia sebagai penambah potensi keterpilihan dirinya jika kandidat cawagub lain yang memiliki kemampuan mumpuni di pemerintahan, ternyata menolak ajakannya untuk bersama-sama. "(Maia menjadi) cadangan boleh dong," ujar Ahok.

Hanya, Ahok enggan mengungkap jika kandidat utama yang ia bidik untuk menjadi cawagubnya itu adalah wakilnya saat ini, Djarot Saiful Hidayat.

Ahmad Dhani Maju Pilkada Bekasi, Ahok: Maia Jadi Wagub DKI

Meski isu majunya kembali Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017 kerap mengemuka, kedua kepala daerah yang telah memimpin bersama sejak Desember 2014 itu belum memberi pernyataan mengonfirmasi.

Ahok kembali meminta wartawan untuk mencari tahu sendiri jika kandidat yang ingin ia gandeng adalah Djarot. "Kamu (wartawan) tanya Pak Djarot ya," ujar Ahok. (ase)

Maia Estianti

Sekjen PDIP Bicara Soal Maia Estianty Dampingi Ahok

PDIP belum putuskan siapa yang akan diusung.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2016