Pilkada Jakarta 2017

Djarot: PDIP Tak Mau Ambil Pusing Pilkada DKI

Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, partainya tengah memprioritaskan penyelesaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah sebelum menentukan calon Gubernur DKI Jakarta.

PDIP Segera Umumkan 75 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada 2020

Menurut Djarot, masih ada beberapa daerah terutama di Indonesia timur yang harus diselesaikan selain Jakarta. "Sabtu atau Jumat malam saya ke Ambon untuk menyerahkan rekomendasi Indonesia timur dan Maluku ke kandidat DPD nya," kata Djarot di JCC, Jakarta, Rabu 14 September 2016.

Menurut pria yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, beberapa daerah yang harus diselesaikan, lanjutnya, yaitu Papua Barat, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

Perbedaan Ahok dan Djarot Cari Dana Kampanye

Sementara untuk Pilkada DKI Jakarta, Djarot menyebut partainya lebih leluasa untuk menentukan. Sebab, PDI Perjuangan mempunyai 28 kursi DPRD DKI, yang melebihi batas minimal 22 kursi yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), untuk mengusung pasangan calon.

"Santai saja PDI Perjuangan kan cukup (kursinya) ngapain repot pusing, kan cukup," kata dia.

PDIP Tunggu Hari Keberuntungan Umumkan Cagub DKI

Terkait siapa calon yang kemungkinan diusung, Djarot menyebut keputusan ada di ketua umum. Namun, DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta akan memberi nama rekomendasi ke DPP, sebelum diputuskan Ketua Umum. "Nanti kita lihat rekomendasi Bu Mega," kata dia.

(mus)

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono

Risma, Gibran dan Ahok Disiapkan Jadi Cagub DKI? Ini Kata Gembong PDIP

Gembong Warsono membahas Kader PDIP yang potensial maju sebagai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022