Pilkada Jakarta 2017

Maju di Pilkada DKI, Saefullah dan Sylviana Diminta Cuti

Wagub DKI Jakarta Djarot
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau agar Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah dan Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata, Sylviana Murni untuk segera mengambil cuti, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Mengenal Saefullah, Sekda yang Disebut Jadi Calon Wagub DKI

Baik Saefullah dan Sylviana masuk dalam radar partai politik sebagai bakal calon wakil gubernur. Bahkan keduanya telah menjalani fit and proper test di Partai Gerindra.

"Etikanya Bu Sylvia dan Pak Sekda cuti ketika fit and proper test untuk maju bacawagub (bakal calon wakil gubernur-red)," ujar Djarot di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu, 14 September 2016.

Diusulkan Jadi Cawagub DKI, Saefullah: Saya Bukan Orang Politik

Imbauan cuti itu disampaikan Djarot agar Saefullah dan Sylviana tidak mencampuradukkan antara urusan pekerjaan dan urusan politik. Apalagi keduanya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diwajibkan untuk netral dalam Pilkada.

"PNS kan diwajibkan untuk netral. Jadi cuti untuk netralitasnya terjaga," katanya.

Sylvia Murni Bangga Terlahir dari Keluarga Tentara

Sebelumnya Sylviana memang masuk dalam bakal calon wakil gubernur dari Partai Gerindra, untuk mendampingi Sandiaga S Uno. Sementara Saefullah dijagokan oleh PKB untuk mendampingi Yusril Ihza Mahendra.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Saefullah Mengaku Belum Dipanggil Gerindra Soal Cawagub DKI

saat disinggung kesediaan menjadi Cawagub, Saefullah hanya tersenyum.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2019