Polda Metro Rekonstruksi Perampokan Pondok Indah

Pelaku penyanderan di Pondok Indah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Annisa Maulida

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi perampokan rumah Asep Sulaiman, di kawasan perumahan mewah Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 13 September 2016. 

Setelah Perampokan, Mantan Bos Exxon Masih Mengungsi

Dalam rekonstruksi ini, lima tersangka yaitu AJ, S, RHN, SAS, dan S alias C, memulai rangkaian rekonstruksi di parkiran Rumah Sakit Qadr Villa Ilhami, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Rumah sakit ini merupakan tempat mereka membangun rencana perampokan tersebut.

Dari reka ulang awal ini, terlihat AJ mengatur semua rencana perampokan. Dia mengumpulkan keempat tersangka lain di area pojok parkiran RS Qadr Villa Ilhami, untuk menanyakan kondisi rumah korban kepada salah satu tersangka yang pernah bekerja di sana.

Ada Tembakaan Saat Eks Bos ExxonMobil Disekap Perampok

Kemudian setelah rencana siap, kelima tersangka melaksanakannya menggunakan mobil Fortuner milik AJ. Di bangku kemudi adalah tersangka H, dan sebelahnya tersangka S. Sementara di bangku belakang, duduk tersangka AJ, SAS, dan RHN.

Di bagasi mobil, tersimpan dua tas serta perlengkapan lain untuk mendukung rencana mereka, seperti tali tambang, besi menyerupai linggis, serta beberapa lembar papan triplek.

Begini Penyekap Eks Bos ExxonMobil Beraksi
Pelaku penyanderan di Pondok Indah.

2016, Pencurian Kulit Kabel hingga Perampokan Pulomas

Pelaku masih menggunakan senjata untuk melumpuhkan korban.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2016