Kantor Ahok Dijaga Polisi Bersenjata Sejak Pagi

Ahok dikawal Brimob bersenjata lengkap saat meresmikan Pasar Kebun Bawang
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id – Ada yang berbeda dari pengamanan di kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di kompleks Balai Kota Jakarta, hari ini Selasa, 13 September 2016. Ratusan anggota kepolisian bersenjata tampak berjaga di halaman depan.

Ahok Disebut Jadi Gubernur Kecelakaan Demokrasi

Kapolsek Gambir, Ida Ketut mengatakan, peningkatan keamanan dilakukan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa. Rencananya ratusan pedangang Pasar Karet, Setia Budi, akan menggelar unjuk rasa di kantor Ahok.

"Rencananya jam 1 mereka (pedagang Pasar Karet) ke sini, tapi belum jelas unjuk rasanya soal apa," ujar Ida Ketut di Balai Kota, Jakarta.

Ratna Sarumpaet Pimpin Demo Tuntut KPU DKI Tolak Ahok

Menurut dia, pengamanan dilakukan oleh personel gabungan dari Polda Metro Jaya yang jumlahnya hingga satu kompi serta Polres Jakarta Pusat dan Gambir sebanyak satu peleton.

Sebelum menuju Balai Kota, rencananya pedagang Pasar Karet akan menggelar unjuk rasa di kantor PD. Pasar Jaya, Cikini.

Solidaritas Perempuan NKRI Desak Ahok Mundur Jadi Gubernur

Pagi tadi Ahok juga dikawal Brimob bersenjata lengkap saat meresmikan Pasar Kebun Bawang, Tanjung Priok Jakarta Utara. Personel Kepolisian terlihat mengawal Ahok di sepanjang jalan, mulai dari Pasar Kebon Bawang hingga masuk pintu Tol Kebon Bawang.

Penolakan terhadap Ahok terus muncul, terutama dari warga di Jakarta Utara. Bentrokan juga terjadi saat Ahok meresmikan RPTRA Penjaringan Indah di Jalan Wacung. Warga melempari petugas dengan batu karena gagal mencegat mobil dinas yang ditumpangi Ahok.

Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Nurhayati (tengah)

Advokat Minta KPUD Umumkan Hasil Tes Kesehatan Rohani Ahok

Jakarta harus dipimpin gubernur dengan kerohanian yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2016