Tiga Anggota Geng Motor yang Serang Warnet Ditangkap

Ilustrasi anggota geng motor ditangkap polisi.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Polisi meringkus tiga anggota geng motor yang diduga menyerang dan mengacak-acak warung internet (warnet) di Jalan Taman Margasatwa, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Pelaku yang ditangkap yakni tiga orang dari  jumlah terduga pelaku sekitar enam belas. Ketiganya  yakni Ahmad Kurniawan alias Fijai Bule ( kelompok warnet 18 ), Aji Lutung (geng motor Belgia) dan Ade Rian.

"Baru tiga yang kita tangkap, progres mau nambah. Yang lain masih ada arahnya. Belum tau posisinya, mudah-mudahan secepatnya kita tangkap. (Terduga pelaku) Ada sekitar 16 orang," kata Kepala Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Iskandar saat dihubungi, Selasa, 13 September 2016.

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

Iskandar menjelaskan, penangkapan itu berawal dari adanya informasi jika salah satu pelaku tinggal di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kemudian tim gabungan dari Polsek Pasar Minggu dengan diback up oleh Polres Metro Jakarta Selatan langsung bergerak dan berhasil menangkap Fijai Bule (kelompok warnet 18) di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat 9 September 2016 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Selanjutnya tim melakukan penangkapan sekitar jam 22.00 WIB di kebagusan terhadap AL, dan temannya I. Ditangkap hari Jumat," ujarnya.

Polisi Tangerang Dirikan 29 Pos Pantau Cegah SOTR di Bulan Ramadan

Setelah memeriksa keterangan AL, polisi mendapat petunjuk jika ada sejumlah terduga pelaku lainnya berkumpul di salah satu warnet di kawasan Batu Ampar, Condet, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur. Namun setelah sampai di sana, terduga pelaku tidak berada di lokasi.

"Kemudian atas dasar keterangan AL, bahwa ada sekelompok yang diduga juga sebagai pelaku penyerangan warnet (Pasar Minggu), tim yang terdiri dari Resmob Polres Jakarta Selatan dan Reskrim Polsek Pasar Minggu bergerak ke warnet Batu Ampar, Condet (tempat diduga pelaku lain berkumpul) namun nihil, tim masih melakukan pencarian  terhadap tersangka lainya dan peran- peran pelaku masih kita dalami," ujarnya.

Ketiga pelaku tersebut kini ditahan di balik jeruji besi rumah tanahan Polsek Pasar Minggu, sementara sejumlah terduga pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Kasus itu ditangani oleh Polsek Pasar Minggu dengan diback up oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok orang yang diduga geng motor mengacak-acak sebuah warnet dengan menggunakan senjata tajam, di Jalan Taman Margasatwa, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 6 September 2016, sekitar pukul 04.00 WIB.

Pelaku yang diduga berjumlah belasan orang tersebut mendatangi warnet itu dengan menggunakan sepeda motor. Sekitar empat orang di antaranya masuk ke dalam warnet dan mengacak-acak tempat itu menggunakan senjata tajam.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya