Resmikan Pasar, Ahok Dikawal Brimob Bersenjata Lengkap

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Puluhan anggota Brigade Mobil (Brimob) terlihat mengawal mobil dinas yang dinaiki Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta Utara, Selasa, 13 Agustus 2016.

Ahok: Mengapa Saya Tak Boleh Kutip Surat Al-Maidah?

Para anggota Brimob berboncengan mengendarai sepeda motor trail berpelat nomor polisi. Mereka bersenjata lengkap dan memakai rompi anti peluru.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, puluhan sepeda motor itu mengawal sejak Ahok, sapaan akrab Basuki, meninggalkan Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok. Ahok baru meresmikan pasar rakyat yang dibangun PT Wijaya Karya untuk PD Pasar Jaya.

DKI Siapkan Kapal Khusus Barang untuk Kepulauan Seribu

Pengawalan dilakukan hingga Pintu Tol Kebon Bawang. Sementara mobil yang dinaiki Ahok memasuki Jalan Tol Wiyoto Wiyono, para anggota Brimob dengan sepeda motornya melanjutkan perjalanan mereka di Jalan Laksamana Yos Sudarso.

Iring-iringan Polisi pengawal Mobil dinas Gubernur Ahok

Hari Ini Ahok Habiskan Waktu di Kepulauan Seribu

Ahok, dari dalam mobil, sempat melambaikan tangan kepada mereka. Sepanjang mengawal, puluhan sepeda motor terlihat mengekor mobil yang dinaiki Ahok secara bergerombol dari belakang. Anggota polisi yang dibonceng, terlihat mengawasi sekitar sambil siaga memegang senjata.

Selain dalam perjalanan, penjagaan aparat Kepolisian juga terlihat dilakukan secara ketat di acara peresmian. Sekitar 10 orang polisi berdiri membelakangi Ahok saat Ahok memberi sambutan. Dua orang, berdiri masing-masing di samping Ahok mengawasi setiap hadirin.

Meski tak terlihat jelas, puluhan polisi dengan pakaian anti huru hara terlihat bersiaga di samping pasar. Mereka memegang bambu sepanjang acara berlangsung. Puluhan anggota Kepolisian juga terlihat menyebar di beberapa titik pasar.

Acara peresmian sendiri berlangsung tanpa gangguan keamanan. Usai meresmikan, Ahok mendatangi para pedagang sayur di dalam pasar untuk menyapa mereka.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya