Gudang di SPBU Abdul Muis Terbakar

Kebakaran di Gudang SPBU di Abdul Muis, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jefry Yanto

VIVA.co.id – Kebakaran melanda gudang tempat penyimpanan kompresor bekas, di SPBU Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 12 September 2016.

SPBU MT Haryono Ditutup Sementara, Pertamina Beri Alternatif

Dari laporan yang diterima petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat. Api dapat langsung dipadamkan, sekitar lima menit setelah terjadi kebakaran pada pukul 10.30 WIB.

Muhammad Rifai (31), salah satu petugas PKP Jakarta Pusat mengatakan, ia menerima laporan pukul 10.30 WIB, dan api berhasil dipadamkan setelah sembilan unit mobil damkar diturunkan ke lokasi. 

Akibat SPBU Shell Daan Mogot Terbakar, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Pukul 10.35 api berhasil dipadamkan. Yang terbakar gudang milik restoran. Dugaan sementara penyebabnya korsleting listrik, dan kerugian ditaksir Rp2 juta," ujarnya menambahkan.

Sementara Mesak (30), salah satu petugas keamanan menjelaskan awal mula kebakaran ini terjadi. "Saya melihat asap berasal dari gudang penyimpanan, kemudian tidak lama muncul api. Saya langsung menyemprot dengan alat pemadam api ringan (Apar)," tuturnya.

SPBU di Bukittinggi Terbakar

"Tadi saya sudah semprot pakai Apar tapi tidak padam, kami langsung telepon pemadam, kalau penyebabnya saya tidak tahu," ujarnya.

Meski api terlihat membumbung tinggi dan merusak seluruh gudang penyimpanan itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya