Kebakaran Bus di Tol Kebun Jeruk Diduga Berasal dari AC

Bus Budiman terbakar di Tol Jakarta - Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Iwan Mulyadi

VIVA.co.id – Bus Budiman jurusan Tangerang - Tasikmalaya, terbakar di Tol Jakarta - Tangerang pagi tadi, bertepatan saat umat Islam melaksanakan salat Idul Adha, sekitar pukul pukul 07.15 WIB Senin, 12 September 2016.

Bus di Pakistan Terbakar, 40 Mayat Ditemukan Gosong Terbakar

Menurut Ina Rusmayanti, bagian kontrol dan informasi di pool Budiman, hampir seluruh penumpang berangkat dari pool Pangandaran menggunakan bus jurusan Pangandaran - Tangerang dengan nomor seri E382.

"Namun di perjalanan, bus yang dikemudikan Adeng, terdapat kendala sehingga masuk ke pool pusat Tasikmalaya untuk diperbaiki. Kemudian untuk melanjutkan perjalanan, menggunakan bus jurusan Tasikmalaya  – Tangerang dengan seri E322," ujar Ina.

Ina juga mengatakan, tidak ada penumpang yang terluka atau mengalami korban jiwa dalam peristiwa kebakaran bus tersebut. Namun bus mengalami kerusakan parah. "Menurut sopir saat digas tiba-tiba keluar asap, dan menurut mekanik diperkirakan api berasal dari kerusakan AC," ujarnya menjelaskan.

(mus)

Sebuah Bus Terbakar Saat Melintas di Jalan Tol Semarang-Solo
Bus pariwisata terbakar di jalan raya Subang arah Lembang Bandung

Bus Angkut Wisatawan dari Jakarta Tujuan Lembang Terbakar di Subang

Bus pariwisata yang mengangkut wisatawan asal Jakarta terbakar di Jalan Raya Subang arah Lembang, Sabtu, 28 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2023