Idul Adha Kondusif, Arus Mudik Lancar

Bundaran HI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Syafruddin mengatakan, keamanan Lebaran Haji tahun ini relatif kondusif. Lalu lintas arus mudik juga lancar. Hal itu diutarakannya usai melaksanakan Salat Idul Adha, di lapangan Bhayangkara Mabes Polri Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 12 September 2016.

Jangan Lewat Jalur Puncak Jika Tak Ingin Macet, Ini Sebabnya

"Sangat kondusif, lalu lintas arus Lebaran cukup bagus, lancar karena diantisipasi dengan baik, diatur sedemikian rupa. Kapolri juga kemarin sudah meninjau langsung," ujar Syafruddin.

Mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polri itu juga berujar, tidak ada kejadian yang menonjol, terkecuali kejadian meledaknya tabung gas di Makassar tadi malam, Minggu, 11 September 216.

Crowd Free Night Jakarta Diterapkan pada 11 Lokasi, Ini Rinciannya

"Sampai saat ini tidak ada kejadian menonjol kecuali kejadian di Makassar. Itu kecelakaan," ujar Syafruddin.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen, Boy Rafli Amar juga mengatakan, situasi arus lalu lintas terkendali. Kepolisian, sudah melakukan antisipasi kepadatan kendaraan di sejumlah titik-titik tempat wisata.

Volume Kendaraan Naik, Ganjil Genap Akan Berlaku pada 25 Titik Lagi

"Memang ada kemacetan di ruas jalan, tapi semua terkendali. Kita prediksi banyak yang arah ke tempat wisata. Arus mudik ke arah timur itu tidak terlalu signifikan kepadatannya," kata Boy.

Pada Idul Adha kali ini, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menerima 25 ekor hewan kurban. Rinciannya, 19 ekor Sapi dan enam ekor Kambing.

Kapolri Jenderal, Tito Karnavian, menyerahkan dua ekor sapi untuk dikorbankan, diikuti jajaran di bawahnya. Seperti Wakil  Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin satu ekor sapi, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol), Boy Rafli Amar satu ekor, Kakorlantas Polri Komjen, Agung Budi Maryoto, dua ekor sapi, Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi, Ari Dono Sukmanto, menyumbang satu ekor.

Sedangkan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Budi Gunawan, juga tak ketinggalan ikut menyerahkan kurban satu ekor sapi. Diikuti oleh, Direktur Utama Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri), Prasetio, yang juga turut berkurban seekor sapi.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya